Cari Blog Ini

Sabtu, 24 Desember 2011

Telaah singkat pada ANTIQUE TASTE JUDAICEA Part I

“ANTIQUE TASTE JUDAICEA”
Sebuah telaah pendek dari Manih KA Pucuak
Sekumpulan manuskrip manuskrip kuno ditemukan oleh para Teologi Kristen untuk mengungkap sejarah perjalanan hidup YESUS (Nabi Isa.as) selama penelitian berpuluh tahun sehingga dirangkum dalam sebuah Buku berjudul @ANTIQUI TASTE JUDAICEA- MANUSKRIP yang ditulis oleh Josephus Flavius (02-105M).Dia pada awalnya adalah salah satu prajurit dalam ketentaraan romawi yang berkuasa diYerussalem pada waktu itu.
Sedikit tafsiran penulis makalah ini terhadap penulis buku tersebut.
Kedekatan dan tugas-tugas yang diembannya akhirnya mendekatkan dia kepada Yesus(Isa.as), dan sepertinya dia ditugasi oleh Roman Empire untuk membuntuti keberadaan Yesus(Isa.as), karena dikalangan Yahudi, Penyembah Pagan(Dewa Mitha) dan juga bangsa Majusi-penyembah Api dr Persia, telah berkembang isu-isu akan kedatangan seorang Messiah,atau Raja bani Israil.Seperti tertulis dalam Matius 2:1-12,
“Sesudah yesus dilahirkan di Betlehem ditanah Yudea,pada zaman raja Herodes(ada juga berpendapat masa raja Agustinus berdasar hasil sensus Raja-pen),  datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerussalem 2dan bertanya-tanya ”Dimana Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu?. Kami telah melihat melihat bintangNya di Timur dan kami datang untuk menyembahNya(asli-nya bukan menyembah Yesus,tetapi untuk berbaptis/berbai’at kepada Yesus-pen) .........7kemudian Herodes diam-diam  memanggil orang majus dan dengan teliti bertanya kepada mereka bilamana bintang itu nampak.......”
Dari keterangan alkitab bisa kita tafsirkan raja Herodes mengirimkan mata-mata untuk mengawasi terus perkembangan si-anak Maryam, karena ingin membuktikan kenabiannya atau memproteksi segala sesuatu yang bisa membahayakan kelansungan kekuasaan romawi di tanah Yerussalem..wallohualam.. Dan sepertinya  josephus flavius adalah salah satu dari tentara romawi dari sekian lama masa pengawasan itu.
Gambaran sederhana kondisi pada masa itu.
Berbagai literatur telah menceritakan bahwa pada masa itu disekitar kawasan tanah Bani Israil berkembang ajaran penyembahan berhala (paganisme),Di Romawi dengan kepercayaan Dewa Matahari Zeus-nya, Di Asia kecil dengan dewa matahari Mitha-nya, di Persia/majusi dengan penyembahan Api Zoroaster, Di Mesir dengan Dewa matahari Osiris dan hanya sebahagian kecil dari 12 suku Bani Israil yang masih memegang teguh keyakinan Tauhid yang dibawa nenek moyang mereka Ibrahim, Musa, Daud, dan saat ini sedang berlansung pem-bersihan aqidah oleh Nabiulloh Yahya bin Zakarya yang dimasyarakat Bani Israil terkenal dengan Yohanes si-Pembaptis.
Kembalinya sebagian umat Yahudi dalam Tauhid Ilahiyah atas usaha Yohanes si-Pembaptis, sedikit banyak membuat ketertarikan sebagian pemeluk kepercayaan Pagan disekitarnya,dan keadaan itu semakin memundurkan keyakinan mereka atas kepercayaan nenek moyang mereka. Berbagai cara ditempuh para pendeta pagan untuk  menarik jemaatnya agar  kembali meneguhkan ajaran penyembahan nenek moyang mereka.....
Keterkaitan antara Paulus dan Josephus. F
Sepertinya dalam Buku ini, penulis seringkali berkorensponden dengan Paulus (Saul/Saulus dari Tarsus) dan melihat jalan kisah selama penulisan Paulus tidak menyadari sepenuhnya siapa keberadaan Josephus dari sudut keimanan, barangkali Paulus beranggapan dia(penulis)- karena mayoritas Romawi adalah penyembah Dewa Matahari – adalah sebagai orang yang mengikuti ajaran dia (paulus). Dan  kemudian hari semua tulisan Joseph barangkali terangkum dalam sebuah “Injil Joseph” yang diberangus gereja Pauline karena sangat bertolakbelakang dengan ajaran Yesus Kristus sang Juru Selamat.
Bantuan dalam memahami artikel :
.> BAPA.Penulis makalah ini menggunakan kata Bapa sebagai penunjuk kepada Allah swt karena dalam buku aselinya sesuai arahan penterjemahnya, hanya mencantumkan kata Elohim dan Yahweh, dimana untuk memudahkan pemahaman kaum Kristen saat ini disesuaikan dengan kata Bapa.
.> Pendusta,penipu dan pembohong adalah penunjukan penulis atas sosok Paulus
.> Pengkhianat adalah penunjuk kepada Judas Iskariot.
Ketidakteraturan urutan penceritaan artikel ini tidak terlepas dari kesulitan , diakibatkan tersebarnya  lembaran lembaran ini dari yerussalem, roma.tarsus, korintus,sampai mesir dan tripoly. Sehingga para Profesor, Arkeolog penemu lembaran-lembaran manuskrip tua ini kesulitan menurutkan mana kejadian yang lebih dahulu. tetapi pembaca akan bisa merasakan sendiri kapan masa setiap perkataan didalam buku ini.
Pengirim naskah : Ch Olivia Wijaya
 Ch Olivia Wijaya
Pagi ini...aku masuk ke perpustakaan mini suamiku da menemukan buku "ANTIQUE TATES JUDAICEA" diawal prakata ada terjemahan inggris : Sebuah surat rahasia yg ditulis oleh Paulus ke Josephus Flavius ( 02-105 masehi ) yg dlm suratnya berbunyi :
Setelah Tuhan kita "HE"FA"RA" (3 nama Tuhan kaum pagan nenek moyang paulus di Tarsus-Asia Kecil/Turki sekarang-pen) uzur, maka DIA menitipkan amanat ke nabi orang yahudi (YESUS), maka kita harus menjadikan Yesus(sebagai)Tuhan dan Alkitab dari Musa adalah kitabnya(Kitab ajaran baru ini), jangan pernah rahasia ini dibuka,,,biarlah kenyataan ini berlaku, Anak selamat, aku(Paulus)pun selamat, dari ancaman Yahudi dan Romawi ( hal 44/bab. 666)

Tafsiran penulis :
Penulis beranggapan kemungkinan asal kata “He” pada “He-Fa-Ra” adalah Khe/Ka dalam bahasa Aramic, berkemungkinan kesulitan pembacaan pada masyarakat romawi dan asia kecil maka Khe/Ka-Fa-Ra dibaca He-Fa-Ra yang dalam bahasa Aramic sebagai bahasa induk didunia berarti Kafir/Kufur .    Wallohualam
Apa maksud Tuhan he-fa-ra telah uzur? Adalah keyakinan akan penyembahan berhala sudah tidak bisa diterima akal daan kemajuan masyarakat romawi dimasa itu, kemajuan ilmu filsafat dan kemajuan beberapa ilmu arsitektur sedikit membawa perubahan pola pikir ketuhanan, ditambah lagi melihat keteguhan Yahudi dalam menjalankan amanat nabi-nabi mereka, sehingga membuat mereka mencoba memahami hakekat iman diluar penyembahan mereka.
Seperti Perkataan Paulus kpd jemaat paganis di Korintian 1 Kor 1: 7 “Demikianlah kamu tidak kekurangan dalam suatu karunia apapun sementara kamu menantikan pernyataan Tuhan kita (di injil tertulis Yesus Kristus, He-Fa-Ra-pen).”
1 Kor 1:9 “Bapa, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan AnakNya Yesus Kristus, Tuhan kita (He-Fa-Ra –pen), adalah setia”
Dari sinilah awal mulanya Paulus memberikan solusi baru dalam melanjutkan tradisi penyembahan Tuhan He-Fa-Ra, melalui penjelmaan sosok oknum baru yang bernama Yesus Anak Bapa. Dan untuk memuluskan strategi pen-Tuhanan Yesus harus ada yang dikorbankan atau dipersembahkan kepada Tuhan He-Fa-ra (kafara yang sejatinya Iblis), yang sejatinya biasa dikalangan mereka disebut Penebusan Dosa.
Selanjutnya untuk meyakinkan jemaat paganis harus ada simbol baru yang lebih realistis dimasas itu yakni Kitab Suci, dan dalam paganis Paulus tidaklah mengenal yang namanya Kitab Suci. Untuk itulah Paulus merekayasa isi kitab Taurat, Zabur kedalam apa yang dinamakan dosa turunan. Inilah makanya hampir semua nabi nabi dalam kitab Perjanjian Lama selalu berbuat dosa.
Semua nabi nabi dikehendaki dalam kedosaan yang serius dan harus dihentikan dengan cara penebusan dosa seorang oknum, itulah Yesus Kristus Anak Bapa.
Paulus mengeluarkan argumennya atas pembenaran pengangkatan nama Yesus menjadi Tuhan baru bangsa pagan dengan men-salinsama-kan ritual-ritual pagan kedalam ajaran baru berkedok berasal dari Yesus, yang kemudian disebut KRISTUS.
Bujukan Paulus kepada Josephus agar tidak membukakan rahasia dengan ancaman kalau dia(Josephus) ingin selamat maka Anak (Yesus)-pun begitu, dari ancaman Yahudi dan Romawi. Apa maksud Anak selamat? Anak selamat dari ancaman romawi dan diselamatkan Bapa menjadi Tuhan dia kaum paganis.
Rasul saw bersabda : ingin aku beritahukan ttg dajjal, suatu keterangan yg blm pernah diceritakan seorg nabi kepada kaumnya, Dia buta sebelah matanya, Dia membawa sesuatu seperti surga dan  neraka, maka apa yg dikatakanya surga adalah neraka dan neraka adalah surga. (hadist muslim)
Rasul SAW bersabda : "Akan datang masa dimana orang islam akan menjauhi islam.dan takut menyampaikan kebenaran Rabbnya,,,membiarkan fitnah terhadap agamanya...( hadist muslim-baihaqi-nasa'i)
Penulis sejarah romawi JOSEPHUS FLAVIUS, berkata ( dlm bukunya ANTIQUI TATES JUDAECAE ) : "PENDUSTA (PAULUS) TDK HANYA MENGKHOTBAHKAN BENTUK LAIN DARI KESELAMATAN, TETAPI TELAH MENGGUGURKAN BATAS BATAS YG TELAH DITETAPKAN NENEK MOYANG, DAN MENYESATKAN KEJALAN YG SIA-SIA, HAL.2214 Desember 2011 pukul 8:59
Apakah batas batas tradisi nenek moyang Yahudi yang digugurkan Paulus?. Semua perintah yang menjadi kewajiban Bani isaril yang ditetapkan Elohim/Bapa dalam 10 Perintah Tuhan telah digugurkan Paulus melalui tatacara baru yang tidak sesuai dengan apa yang dianut kalangan Yahudi. Yakni sebuah jalan keselamatan (Messiah), seperti bertauhid kepada Allah/Bapa, keharusan bersunat, dan kewajiban Ilahiyah lainnya. 
  
TEMAN2 YG INGIN MEMILIKI BUKU KARANGAN JOSEPHUS FLAVIUS,JUDUL" ANTIQUI TATES JUDAECAE " HARGA $1200, DAPAT MENGHUBUNGI NATIONAL GEOGRAFIK.PO BOX 21 NEWYORK/PO BOX 22 WASHINGTON DC. BUKU YG MEMUAT TULISAN SEJARAH YESUS DARI LAHIR SAMPAI DISALIB YG DITULIS OLEH JOSEPHUS F.BERBAHASA ARAMIC/YG TERJEMAHAN DITAKUTKAN SDH DIEDIT4 Desember pukul 9:05
Manih KA Pucuak .....Teruskan mengupas satu2 oliev@ cuma saran Bapa, bilang sama mas aji..dibuatkan aja buku terjemahan indonesia dengan berbagai penguat keabsahan buku asli...kristen bisa aja bilang itu karangan flavius sdh dirobah/palsu...namanya kristen agama bohong
Ch Olivia Wijaya Insya Allah babe,,mas aji sdh mengajukan izin utk menterjemahkan buku tsb kedalam bhs indonesia-arab-inggris dan china.....ke NATIONAL GEOGRAPHIC
Josephus Flavius ( 02-105 masehi ) penulis sejarah romawi dlm bukunya " antiqui tates judaicae "PAULUS MENGIRIMKAN AKU SURAT : “ KALAU TIDAK  AKU KABARKAN BAHWA YESUS  PENGHUJAT BAPA/TUHAN KITA("he-fa-ra-pen), MAKA  DIA ( YESUS ) TIDAK  DI SALIB, KALAU  TIDAK  DISALIB MAKA  ROMAWI TIDAK  AKAN PERCAYA BAHWA  YESUS ITU TUHAN ,SESUAI DENGAN KEPERCAYAAN(Paganis-pen) KITA, INILAH BERITA  TERBESAR  YANG  HARUS KITA PELIHARA. UNTUK  MENJADIKAN KESEMPURNAAN INI MAKA KITA HARUS MENYINGKIRKAN SELURUH MURID YESUS, DEMI KEAMANAN DAN KETENANGAN KAISAR KITA YANG AGUNG ANAK TUHAN (anak zeus-pen). ( hal.83/bab 666)4 Desember pukul 12:40
Kita bisa membaca secara jelas bagaimana skenario setan sudah matang dalam kepala Paulus. Dan tidak ada yang tersamar dari perkataan Paulus kepada penulis manuskrip. Paulus menemukan sosok oknum baru yang pas untuk direkayasa menjadi Tuhan baru.
Penulis sejarah romawi yg hidup thn ( 02-105 masehi,3 tahun lebih tua dr yesus ) berkata dlm bukunya :
" Yesus adalah seorang Guru Bijak, Nabi yg terpuji, SERING BERUBAH MENJADI LAKI2 MUDA-TUA-DAN ORG TUA PENGEMIS", SAAT PENANGKAPAN,YG MASUK KERUMAH ADALAH YUDAS ISKHARIOT-6 TENTARA ROMAWI termasuk saya DAN 5 ORG RABI YAHUDI,BAJU YG DIKENAKAN YUDAS SAAT MASUK,DAN YESUS SAAT DITANGKAP SAMA,,APAKAH MEREKA  BERGANTI BAJU ?? INILAH RAHASIA TERBESAR!!HANYA YANG MENGETAHUI KELEBIHAN YESUSLAH YANG TAHU SIAPA YESUS SEBENARNYA." 5 Desember pukul 7:36
Komentar:
Manih KA Pucuak  Itulah yang sering Bapa katakan kepada Kristen..
Kalau ingin sedikit paham membaca injil,ganti pada sebagian kata Tuhan dengan tuan. karena sekarang tidak jelas mana yang Tuhan berbicara dengan tuan/isa.as yang ngomong..kecuali kalau orang muslim yang membacanya...
Tuhan..Tuhan..kenapa Tuhan mengusir kami? kalau dibaca dengan tuan..kan lebih benar kedengarannya,meskipun seorang nabi tidak akan mungkin mengusir seseorang...tul tdk liev?
Manih KA Pucuak  O ya kristen mungkin bertanya/meragukan kalimat postingan diatas"tuan guru sering berobah muka"
itu bukan berarti dia seolah Tuhan..!
Itu adalah penyamaran dia saat berkeliling agar tidak diketahui romawi,karena beliau sadar musuh terlalu banyak,baik dr romawi maupun yahudi..sama dgn kisah kalifah Umar al-Farouq yang suka berjalan sendiri dengan menyamar..jadi Yesus bukan tuhan dengan penyamaran itu..
Ch Olivia Wijaya Yang mau share siapa aja silahkan,nanti akan aku post setelah suamiku datang hari ini orangnya yang ngerti bahasa Aramic, dan beliau lagi di Belanda,malam ini sampai jakarta
JOSHEPUS FLAVIUS MENULIS DALAM BUKUNYA hal.6/BAB 666, DALAM SURAT PAULUS KE KORINTUS :
" UTK MENJADIKAN KITA(Paganis-pen) TIDAK TERHINA LAGI, AGAR PENENTANG(Yesus dan murid-pen) JANGAN MENGGANGGU LAGI MAKA KE 12 MURID YESUS HARUSLAH KAMU BUNUH," ( kata josephus flavisus : SATU ORG YANG DIPERINTAHKAN YESUS UNTUK PERGI KE ROMA YAITU PETRUS.DAN PETRUSLAH YANG MEMBUKA RAHASIA KEJAHATAN PAULUS,BEBERAPA BULAN KEMUDIAN PAULUS DIHUKUM MATI(oleh Kaisar NERO-)5 Desember 2011pukul 16:03
Nogel Nona Hancur kristen klo mmg buku tsb adalah fakta kebejatan PAULUS PENGHIANAT!
Ch Olivia Wijaya Nogel nona@balqis@buku ini baru diorbitkan oleh NATIONAL GEOGRAPHY Amerika,dan sang editor/pengumpul data hasil dari ekspedisi selama 25 tahun melibatkan proffesor/arkeolog dari universitas Amerika,German dan Australia,dan para mereka itu sedang diincar oleh pembunuh bayaran yang dibentuk Vatikan
 
 Hal.8/bab 666 (ANTIKRISTUS) :"SELANG BEBERAPA SAAT SEBELUM PENANGKAPAN ITU, SEORANG LAKI-LAKI YANG BURUK RUPA KELUAR DARI RUMAH YESUS,DENGAN SENYUM DAN TERTAWA SERAYA BERKATA : “PENDOSA AKAN DIHUKUM SALIB,DAN DITINGGALKAN TUANNYA,YG BENAR AKAN DIKASIH TUHAN DAN DISELAMATKAN " 5 Desember
Orangtua yang berkata sambil melangkah dalam kerumunan orang dan tentara Romawi, kalau kita simak baik-baik akan terang kira-kira siapa laki-laki tua itu.
 Pendosa adalah Judaz Iskariot yang berkhianat kepada Tuannya(Yesus), dan Yesus telah diberitahu Bapa/ Allah sebelum kejadian itu siapa yang akan disalib dan yang akan diselamatkan Bapa.
Joshepus Flavius dalam catatan sejarahnya (Antiqui Tates Judaicae ) hal.9/bab 666 : PAULUS DALAM PESAN TERTULISNYA : “KALAU RASUL RASUL YANG HEBAT DULU TIDAK KITA BUATKAN SEJARAHNYA MAKA SIA SIALAH PENEBUSAN DOSA INI, KARENA  ITU PEMBUATAN SEJARAH HARUSLAH JELAS"8 Desember 2011 pukul 13:45
Itulah sebab kenapa kisah nabi-nabi dalam perjanjian lama selalu tidak lepas dari kisah kontroversi dan dosa maksiat, yang sangat tidak masuk akal akan dilakukan oleh orang sesuci nabi nabi.
Nah dapat kita tangkap dengan jelas, bahwa pembunuhan murid-murid adalah rekayasa Paulus melalui penguasa romawi.
 Sehingganya kaum Kristen sendiri dibenturkan dengan pertanyaan
1. “Apakah isi kitab Perjanjian Lama tentang kisah Rasul-Rasul sebelum Yesus datang, betul dari Yesus ?” seandainya kita beranggapan Kitab Suci berasal dari Tuhan / Yesus.
2. “Apakah masuk Akal sekiranya Rasul-rasul berbuat tidak senonoh seperti demikian, sehingga dosa-dosa mereka terwariskan dan mesti harus diselesaikan melalui Darah Anak Tuhan untuk penebusannya?’
Demikian juga dengan keheranan kaum Muslim, kenapa Nabi-nabi yang wajib muslim pahami sangat tidak sesuai dengan AlQur’an yang jelas-jelas sangat rinci menjelaskan sejarah Nabi.
 
Pd.hal 10/11/bab 666 : " MESKI PENGUASA ROMAWI MELARANG PEMBUNUHAN TERHADAP MURID2 YESUS,TETAPI SAULUS DKK TETAP MELAKUKAN,DENGAN ALASAN SETIAP KARENA YESUS TELAH DIHUKUM SALIB,MAKA KALAU MURID2NYA TIDAK DIBUNUH,KEAMANAN PENGUASA ROMAWI AKAN TERGANGGU.MAKA TERJADILAH PEMBUNUHAN ITU,DAN PETRUS BERHASIL MELARIKAN DIRI,BERSEMBUNYI DI ROMA,PETRUSLAH YG MEMBUKA RAHASIA BAHWA YESUS TIDAK DISALIB,SAYA PERCAYA(penulis-pen),KARENA YESUS SERING BERUBAH RUPA.8 Desember 2011 pukul 13:53.
Josephus sebagai salah satu prajurit romawi tentunya mengetahui segala kebijakan yang diambil pemimpinnya Pontius Pilatus saat itu, dan bagaimana tindakan josephus menanggapi keganasan paulus ini....kenapa dia tidak mencegahnya...? nanti pembaca akan mengerti alasannya.
Paulus yang dibantu setan, telah dengan sangat yakin melakukan fitnah-fitnah besar kepada seluruh murid dan masyarakat yahudi. Dan karena izin Allah-lah kenapa paulus tidak menyadari bahwa Yesus yang asli masih ada, dan jasad yang di curi merupakan jasad Yudas.... Kemana Paulus membawa jasad" Yesus palsu"?
Kebejatan dan Assasination yang dilakukan paulus didukung oleh penguasa romawi yang mampu dihasutnya, dengan argument yang sangat logis untuk mereka mendukung aksi paulus yakni untuk melanggengkan kekuasaan Kaisar Romawi Anak Tuhan.
Penulis sejarah romawi JOSEPHUS FLAVIUS dlm bukunya ANTIQUI TATES JUDAICEA : "
SANG PENDUSTA ( paulus )DAN PENGIKUTNYA MENCURI JASAD PENGKHIANAT ( YUDAS ISKHARIOT ) DARI KUBUR,AGAR DIKIRA BANGKIT !!!DLM SURATNYA KEPADAKU :"KALAU KITA TIDAK MENGAMBILNYA SIA2LAH KEINGINAN KITA DAN ORG YAHUDI AKAN MENGHUKUM KITA DGN BERAT" ( hal.13/bab 66
6) 9 Desember pukul 7:58 
Nah disinilah pertanyaan pembaca akan dijawab, siapa yang dikubur dan kubur siapa yang terbongkar- yang dianggap Kristen saat kemudian sebagai Tuhan yang bangkit seperti kepercayaan Kaum pagan yang mempercayai Kebangkitan Tuhan pada 25 Desember saat matahari pertama muncul selepas musim salju dan inilah yang sekarang diritualkan menjadi Natal.
Kenapa Yahudi akan menghukum Paulus ?. Paulus dengan propaganda fitnahnya tentu tidak akan gegabah dalam menebar fitnah, dia telah mempersiapkan alibi yang kuat. Sekiranya paulus tidak membongkar kubur yudas, maka mentahlah pemahaman ada Tuhan dibangkit, dan paulus akan dituduh sebagai pembuat dan hukumannya akan berat buat dia.
Kapan dia membongkar kubur yudas ?. pembaca harus membaca kelanjutannya....

5 komentar:

  1. Subhanallah.. Maha Benar Allah dengan segala Firmannya... Dan Allah sebaik2 zat yang mengatur..

    BalasHapus
  2. Kelanjutannya sudah di muat ? Saya suka fakta ini semua

    BalasHapus
  3. Kelanjutan St Josephus Flavius sudah di muat ?..

    BalasHapus