Cari Blog Ini

Minggu, 01 Januari 2012

PENGAKUAN PETRUS DALAM INJIL


PENGAKUAN PETRUS

Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT, dapat juga penulis menyelesaikan artikel ini, yang penulis bermaksud memberikan perbandingan ilmiah beberapa hal dalam pemahaman INJIL KANONIK .
Penulis ingin mengajak pembaca membandingkan beberapa ayat injil yang sangat bertentangan isinya dengan Surat asli Petrus sewaktu dia sudah lari ke Roma(sewaktu itu Roma dibawah Kekuasaan Romawi barat dan Yerussalem dibawah Kekuasaan Romawi Timur) untuk menghindari kejaran Paulus si pendiri dasar Kepercayaan Kristen..
1. MATIUS 19:27-30  TENTANG UPAH MENGIKUT YESUS
27“Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus:”Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau, jadi apakah yang akan kami dapatkan? 28Yesus berkata;”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta Kemulyaan-Nya, kamu yang telah mengikut Aku, akan duduk juga diatas 12 tahta untuk menghakimi ke-12 suku Israel29Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumah,orang tua,ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dana akan memperoleh hidup yang kekal. 30Tetapi banyak orang terdahulu menjadi terakhir dan yang terakhir menjadi yang terdahulu.”
Sekarang marilah kita PERBANDINGKAN dengan kesaksian Josephus Flavius (02-105M) dalam Bukunya ANTIQUI TATES JUDAICAE , yang Kristen mengenalnya sebagai perwira Romawi bernama Yusuf Arimatea (Baca Yesus menyembuhkan perwira Romawi dari Kapernaun), yang bukan diantara murid yang 12, sebagai seorang saksi hidup yang jujur dan tidak berpihak, sesuai pernyataan dalam Bukunya:
ANTIQUI TATES JUDAICEA, Hal 1 BAB PROTOGENES: Dalam surat Petrus kepada Saya, PETRUS BERKATA : DALAM PENYAMPAIAN YESUS KEPADA KAMI : BAHWA IA AKAN DATANG NANTI SETELAH LANGIT TERBUKA PERTAMA,BERSAMA DENGAN PEMUDA TAMPAN KETURUNAN SEMITH YANG BAPAKNYA AKAN DATANG SETELAH AKU PERGI,IA YANG DATANG DENGAN HUKUM TUHAN YANG TEGAS, MENJALANKAN PERINTAH ALLAH,DAN MELAKUKAN PERKAWINAN DARI 12 SUKU UNTUK MENGURAIKAN KALIMAT YANG SULIT.IKUTILAH DIA,KARENA DIA ADALAH PENUTUPKU, DAN PENYEMPURNA HUKUM ALLAH, DENGARLAH PERJANJIAN KITA INI. IKUTILAH DIA, KARENA DIA MENYELAMATKANMU.
Apakah Dia Rasul PAULUS orang Semith? Apakah Rasul Paulus Bapaknya akan datang setelah Yesus ? Apakah Rasul Paulus melakukan penyempurna hukum 12 suku Israel?
2. MATIUS  16:13-20
“Yesus bertanya pada murid2nya: Kata  orang? Siapakah Anak manusia itu? 14Jawab mereka : Ada yang mengatakan Yohannes sipembaptis,ada juga mengatakan Elia, dan ada pula yang mengatakan Yeremia atau salah satu dari nabi-nabi. 15Lalu Yesus bertanya kepada mereka:”Tetapi apa katamu, Siapakah Aku ini “ maka jawab Simon Petrus:”Engkau adalah Mesias,Anak Allah yang hidup!” 17Kata Yesus kepadanya: ”Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu, melainkan Bapa-Ku di sorga. 18Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan diatas batu karang ini Aku mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. 19 Kepadamu akan Aku berikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang aku ikatkan didunia ini akan terikat disorga dan apa yang kaulepaslkan di dunia ini akan terlepas disorga. 20 Lalu yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias. “
Sekarang marilah kita PERBANDINGKAN dengan kesaksian Josephus Flavius (02-105M) dalam Bukunya ANTIQUI TATES JUDAICAE , yang Kristen mengenalnya sebagai perwira Romawi bernama Yusuf Arimatea (Baca Yesus menyembuhkan perwira Romawi dari Kapernaun), yang bukan diantara murid yang 12, sebagai saksi hidup yang jujur dan tidak berpihak, sesuai pernyataannya: Hal.16 Bab 666  ANTIQUI TATES JUDAICAE:
SEKIRANYA AKU BUKANLAH ORG JUJUR, NISCAYA SEJARAH INI TIDAK AKAN AKU TULIS.WALAU ANCAMAN KEPADAKU SERING TERJADI, TAPI MISTERI INI HARUS TERBUKA, YESUS ADALAH ORANG BIJAK, NABI YANG SELALU DIFITNAH OLEH PENDUSTA ( paulus ) :”YESUS ADALAH PRIBADI YG SERING MERUBAH DIRI,INILAH MU'JIZATNYA SPT DAUD,MUSA,DAN ELIAH, DISAAT PENYALIBAN ORANG TUA YANG LAKSANA GILA BERKATA: “TUHAN MENJAGA YANG BENAR, MENGHUKUM YANG SALAH,TUHAN MENINGGALKAN  ORANG YANG DURHAKA.!”
Antiqui tates judaicae.hal.28 bab 666. : SEMUA YANG AKU TULIS DALAM CATATAN 666 TENTANG SEJARAH KRISTEN DALAM SURAT2 PAULUS DAN INJIL2 TERUTAMA TTG PENYALIBAN YESUS, SETELAH PAULUS DAN TEMAN2NYA MEMFITNAH MURID YESUS DAN MEMBUNUH MEREKA, DAN SURAT2 PAULUS DAN INJIL2 ITU TELAH DIRUBAH MEREKA, DITULIS UNTUK UMAT PENYEMBAH BERHALA, BUKAN UNTUK YAHUDI UMAT YESUS.
ANTIQUI TATES JUDAICAE bab. una subtantia 12:2 : Josephus flavius menerima surat dari Petrus yang sudah berada di Roma menghindari kejaran Paulus dan anakbuahnya.  Inilah Pesan terakhir YESUS yang disampaikan kepadaku ( PETRUS ) :
“ MURIDKU ! AKU PERGI ATAS KEHENDAK BAPA,AKU AKAN DATANG LAGI DI HARI PENGHAKIMANKU, JIKA AKU TIDAK PERGI, MAKA DIA(Boleh diartikan Nabi Muhammad SAW, dan boleh juga Dajjal/Antikristus/Kristen sendiri yang bukan agama YESUS) TIDAK AKAN DATANG!! PERGILAH ENGKAU YOKOBUS KE TRIPOLI, DAN KAU PETRUS KE ROMA, SAMPAIKAN AMANATKU !!! BERLAKULAH BIJAK DAN PANDAI !! KARENA AKAN DATANG MASA KALIAN DIUJI DENGAN KEPERGIANKU !!
AKU TIDAK AKAN KEMBALI, KECUALI PADA HARI PENGHAKIMAN OLEH KU. AKU TIDAK AKAN DIMATIKAN DENGAN KAYU PALANG !!AKU TIDAK AKAN BANGKIT, KARENA TERKUTUKLAH ORANG MATI YANG BANGKIT !!!. AKU BUKANLAH TUHAN, KARENA AKU MANUSIA YANG DILAHIRKAN IBUKU MARIA (MORYA-begitu tertulis dalam buku asli bahasa aramic-pen) DAN NASABKU KE DAUD ), ALLAH ITU ESA, DAN KETAHUILAH OLEHMU(PETRUS), SETAN AKAN MENYESATKAN KALIAN DENGAN NAMAKU DAN NAMA2 YANG DIKENAL OLEHKU(Nama-nama Murid Yesus sendiri), SEDANG MEREKA TIDAK MENGENALNYA KECUALI SETAN YANG DIKUTUK  BAPA.
BANDINGKAN JUGA  YOHANES 13:31, YOHANES  13:34, DAN YOHANES  13:36 TENTANG PERINTAH BARU DAN YESUS MEMPERINGATKAN PETRUS.
3. MATIUS 16:21 PETRUS MENEGOR TUHAN
”Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa ia harus pergi keyerussalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua yahudi, ahli taurat, lalu dibunuh dan dibangkit pada hari ketiga.22 “Tetapi Petrus menarik Yesus kesamping dan mengor Dia, katanya:”Tuhan, kiranya  Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali kali tidak akan menimpa Engkau.” 23Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus:”Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia”
ANTIQUI TATES JUDAICAE Bab Una Substantia 12:15, Berkata Petrus : Kami dibawa Yesus kerumah ibadat pada hari Sabath tiba-tiba Yesus menangis dan berkata :BAPA TELAH MEMULIAKAN AKU DIBUMI DENGAN JALAN MENYELESAIKAN PEKERJAAN YANG DIA BERIKAN KEPADAKU UNTUK MELAKUKANNYA,TETAPI DENGAN PEKERJAAN ITULAH AKU DIHINAKAN MANUSIA TERKUTUK DAN CELAKA !!! SIAPAKAH YANG MENOLONGKU UTK MEMBELAKU ?,KAMI (MURID2) MENJAWAB : KAMI GURU!!YESUS BERPALING KEKAMI, SAYANG KALIAN AKAN DIHINAKAN DGN KEMATIAN,BIJAKLAH !!! Baca QS 3:52.
Surat-surat asli Petrus dalam kumpulan injil Petrus sudah lama diberangus Gereja Pauline saat mereka memenangkan KONSILI Nicea 325M, yang semenjak itu Cristian resmi menjadi agama Kerajaan Romawi.
>KEPALSUAN CERITA GEREJA PAULINE-PAULUS
Keraguan akan Injil Matius setelah pasal 16, dimulai dari sini...Pakar injil gereja meragukan bahwa Matius  17 sampai 28 adalah ASLI karena tidak ditemukan perbandingan dengan 3 kanonik lain kalau dianggap Matius-penulis Injil Matius adalah murid Yesus.

4. MATIUS 17:2-13 

“Lalu Yesus berubah rupa didepan mereka, wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaianNya menjadi putih bersinar terang.3 Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. 4 Kata petrus kepada Yesus:”Tuhan, betapa bahagianya kami berada ditempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan disini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.” 5Dan tiba-tiba sedang ia berkata–kata turunlah awan yang terang menaungi mereka  dan dari dalam awan itu tersengarlah suara yang berkata : “Inilah Anak yang Kukasihi,kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkalah Dia.” mendengar itu murid-murid jatuh tersungkur, dan ketika suara itu hilang mereka tidak melihat siapa-siapa selain Yesus.setelah dialog yang sangat panjang didalam ayat-ayat ini, maka ditutuplah dengan ayat terakhir 13Pada waktu itu mengertiulah murid-murid Yesus bahwa Ia(huruf I besar) berbicara tentang Yohannes Pembaptis.”

Pembaca akan  bingung kemana arah dan maksud dari ayat paulus diatas, pembaca hanya digiring agar mengakui bahwa Yesus bisa merubah wajahnya dan Wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan sepertinya penggambaran wajah yang bersinar laksana matahari adalah terinspirasi dari Kepercayaan dasar paulus sebagai penyembah Dewa matahari, serta memakai baju putih bersinar.

Dan anehnya setelah berputar-putar pada penampakan Musa dan Elia dan dialog2 yang berlansung,dan Yesus menegur mereka agar jangan bercerita dulu sebelum Anak manusia dibangkit dari antara orang yang mati(sambungan matius 17:9) barulah terakhir murid-murid menyadari kalau Yesus sedang berbicara dengan Yohanes pembaptis.

Sangat-sangat tidak masuk akal kalau ayat ini dianggap kitab suci, tanpa makna dan maksud apa-apa selain memperkuat cerita Paulus pada jemaat penyembah Matahari-nya.

>Sekarang marilah kita bandingkan dengan kesaksian Josephus Flavius (02-105M) dalam Bukunya ANTIQUI TATES JUDAICAE , yang Kristen mengenalnya sebagai perwira Romawi Yusuf Arimatea dari Kapernaun, yang bukan diantara murid yang 12, sebagai saksi hidup yang jujur dan tidak berpihak, sesuai pernyataannya: Hal.16 Bab 666  ANTIQUI TATES JUDAICAE
SEKIRANYA AKU BUKANLAH ORG JUJUR, NISCAYA SEJARAH INI TIDAK AKAN AKU TULIS.WALAU ANCAMAN KEPADAKU SERING TERJADI, TAPI MISTERI INI HARUS TERBUKA, YESUS ADALAH ORANG BIJAK, NABI YANG SELALU DIFITNAH OLEH PENDUSTA ( paulus ) : ”YESUS ADALAH PRIBADI YG SERING MERUBAH DIRI, INILAH MU'JIZATNYA SPT DAUD,MUSA,DAN ELIAH, DISAAT PENYALIBAN ORG TUA YG LAKSANA GILA BERKATA: “TUHAN MENJAGA YANG BENAR, MENGHUKUM YANG SALAH,TUHAN MENINGGALKAN  ORANG YANG DURHAKA.!”
KENAPA BANYAK SEKALI DITEMUKAN HUBUNGAN ANTARA INJIL DITANGAN KRISTEN SEKARANG DENGAN SURAT-SURAT PETRUS...?
KENAPA BANYAK SEKALI PEROBAHAN KATA DAN MAKNA DALAM INJIL SEKARANG..?
JOSEPHUS FLAVIUS MENJAWAB:
JOSHEPUS FLAVIUS MENULIS DALAM BUKUNYA hal.6/BAB 666,
DALAM SURAT PAULUS KE KORINTUS : "UNTUK MENJADIKAN KITA TIDAK TERHINA LAGI, AGAR PENENTANG2 JANGAN MENGGANGGU LAGI MAKA KE 12 MURID YESUS HARUSLAH KAMU BUNUH," ( kata Josephus Flavius : SATU ORG YANG DIPERINTAHKAN YESUS UNTUK PERGI KE ROMA YAITU PETRUS.DAN PETRUSLAH YANG MEMBUKA RAHASIA KEJAHATAN PAULUS,BEBERAPA BULAN KEMUDIAN PAULUS DIHUKUM MATI-oleh Kaisar NERO )
JOSHEPUS FLAVIUS MENULIS DALAM BUKUNYA hal.9/Bab 666 :
 PAULUS DALAM PESAN TERTULISNYA : “KALAU RASUL2 YANG HEBAT DULU TIDAK KITA BUATKAN SEJARAHNYA, MAKA SIA SIALAH PENEBUSAN DOSA INI,KARENA  ITU PEMBUATAN SEJARAH HARUSLAH JELAS"(ini menjelaskan kenapa ayat2 porno/pelecehan  terhadap Tuhan ada pada  Alkitab )
JOSEPHUS FLAVIUS dalam bukunya ANTIQUI TATES JUDAICEA  hal.13/bab 666.
SANG PENDUSTA(paulus) DAN PENGIKUTNYA MENCURI JASAD PENGKHIANAT (YUDAS ISKHARIOT) DARI KUBUR, AGAR DIKIRA BANGKIT!!! DALAM SURATNYA KEPADAKU : “KALAU KITA TIDAK MENGAMBILNYA SIA-SIALAH KEINGINAN KITA DAN ORANG YAHUDI AKAN MENGHUKUM KITA DENGAN BERAT”
Hal 14/bab 666 : SANG PEMBOHONG (PAULUS)TIDAK PERNAH MENGENAL YESUS SECARA LANGSUNG, IA MELIHAT YESUS SEBAGAI OKNUM JURUSELAMAT YANG SESUAI AJARAN HELENIS (TUHAN YG MATI DAN BANGKIT)SEPERTI OSIRIS DALAM KULTUS ISIS,DAN HANYA CARA ITULAH UNTUK DIA DAPAT MENGUASAI ROMAWI.
JOSEPHUS FLAVIUS dalam bukunya ANTIQUI TATES JUDAICEA hal 14-15 bab.666 :
surat paulus kepada seluruh jemaat di korintus,tarsus,dan roma : UNA SUBSTANTIA TRES PERSONAE,MARI KITA MENJAGA MISTERI IKATAN KEILAHIAN YANG MENJELASKAN KESATUAN DARI YANG TIGA, BAPA- ANAK DAN ROH KUDUS, TIGA BUKAN DALAM SARI TETAPI DALAM TINGKATAN, BUKAN DALAM ZAT TETAPI DALAM BENTUK. PERTAMA KITA MEYAKINI YESUS ADALAH ALFHA OMEGHA,BUNUHLAH SEMUA YANG MEMBANGKANG,DAN MEMBANTAH.”
JOSEPHUS FLAVIUS dalam ANTIQUI TATES JUDAICEA hal.20-21-22 bab.666 : PETRUS MENGIRIMKAN AKU( Josephus Flavius ) SURAT,agar aku menyampaikan kepada org2 yahudi,sebuah pesan yANg sangat dirahasiakan dari sang pembohong,tEtApI dengan kelicikan surat itu dirampas paulus hingga bertahun-tahun. dan akhirnya surat itu tidak berlaku lagi kArEnA pikiran orANg-ORANG yahudi terbagi dua...... inilah surat itu berbunyi :
Aku dipesankan yesus,utk menyampaikan ini,YESUS BERKATA: “dia yANg datang setelahku adalah GEMBALA AGUNG,YANG MENJALANKAN AMANAT AGUNG, DARI YANG MAHA AGUNG, IA AKAN DIUSIR BERSAMA 11 ORANG PRIA, DAN 4 ORANG WANITA, IA MENGUNGSIKAN DOMBANYA KE ETHOPIA, KEMUDIAN 80 ORANG.TETAPI GEMBALA ITU TETAP TINGGAL TIDAK LARI, GEMBALA ITU AKAN BERKATA:“ALLAH BERSAMA KITA, JANGANLAH TAKUT”.YESUS BERKATA:” TETAPI AKAN ADA ORG YANG MEREBUT AMANAT AGUNG INI, DENGAN MENJADI GEMBALA AGUNG...BERHATI-HATILAH. Akan ada manusia yg berhati setan, membawakan ajaran roh dan ketahuilah, BAPA akan mengirimkan ROH JAHAT.
uNtUk menghukum PERAMPAS AMANAT AGUNG INI, AKULAH YANG AKAN MENJADI PENCABUT NYAWANYA...IKUTILAH GEMBALA AGUNG ITU,KARENA IA BERKATA2 KARENA KEHENDAK BAPA”. 

Sumber : ALKITAB TERBITAN LAI dan TERJEMAHAN ANTIQUI TASTE JUDAICE
Terimakasih sebesar-besarnya kepada Saudara Aji Arya Andika Kesuma dan Istrinya Annisa Choirunnisa, atas bantuan terjemahan Buku ANTIQUI TASTE JUDAICEA karya JOSEPHUS FLAVIUS.

Semoga artikel ini besar manfaatnya bagi Bangsa dan Umat beragama di Indonesia.

SALAM MANIH KA PUCUAK

12 komentar:

  1. INJIL BARNABAS

    PASAL 214

    Setelah keluar dari rumah itu, Yesus mengundurkan diri ke dalam kebun itu untuk shalat sesuai sebagaimana kebiasaannya shalat, membungkukkan lutut – lututnya 100 kali dan mensujudkan diri pada parasnya. Jadi Yudas mengetahui tempat dimana Yesus berada beserta murid – muridnya, pergi kepada pejabat tinggi agama dan berkata,”Jika engkau mau memberi aku yang telah dijanjikan, malam ini aku akan menyerahkan ke dalam tangan engkau,Yesus yang engkau cari, karena dia sendirian beserta sebelas orang sahabat – sahabatnya.”

    Pejabat tinggi agama itu menjawab,”Berapa yang engkau tuntut?”

    Berkata Yudas,”Tiga puluh keping uang emas.”

    Lalu segera pejabat tinggi agama itu menghitung uang untuknya dan mengutus seorang pharisi kepada Gubernur dan kepada Herodes untuk mengambil anggota militer dan mereka telah memberikan satu pasukan tentara daripadanya, karena mereka khawatir kepada ummat, oleh sebab itu mereka mengambil persenjataan mereka dan dengan obor – obor dan lentera – lentera di atas tongkat – tongkat pergi keluar daerah Yerusalem.

    BalasHapus
  2. INJIL BARNABAS

    PASAL 215

    Ketika anggota – anggota militer itu beserta Yudas mendekat kepada tempat dimana Yesus berada, Yesus telah mendengar mendekatnya orang – orang banyak itu, oleh sebab itu dengan ketakutan dia telah menarik diri ke dalam rumah itu, sedangkan yang sebelas orang sedang tidur.

    Kemudian Allah, mengingat bahaya terhadap hambanya itu, telah memerintahkan : Jibril, Mikail, Rafail dan Uriel, pembantu – pembantu-Nya untuk membawa Yesus bepergian dari dunia itu.

    Para Malaikat suci itu telah datang dan telah membawa Yesus bepergian melalui jendela yang menghadap arah ke selatan. Mereka menyediakan kepadanya lalu telah memberikan tempatnya pada langit ketiga dalam rombongan para Malaikat yang memuja Allah untuk selama – lamanya. (They bare him and placed him in the third heaven in the company of angels blessing God for evermore).

    BalasHapus
  3. INJIL BARNABAS

    PASAL 216

    Yudas telah masuk dengan kekerasan mendahului semuanya ke dalam kamar, dari mana Yesus telah diambil. (Yudas entered impetously before all into the chamber whence Yesus had been taken up). Sedangkan murid – murid itu sedang tidur. Dalam pada itu Allah Yang Maha Ghaib telah berbuat keajaiban, akhirnya bahwa Yudas telah demikian diubah dengan bicara dan dengan wajah menjadi seperti Yesus, hingga kami mempercayainya ialah Yesus. Dan dia setelah membangunkan kami, sedang mencari dimana Guru berada. Dalam pada itu kami telah heran lalu menjawab,”Engkau, tuan adalah Guru kami, sudah lupakah engkau sekarang kepada kami?”

    Dan dia tersenyum berkata,”Sekarang kamu adalah bodoh, hingga tidak tahu kepadaku ialah Yudas Iscariot!”

    181. Dan seraya dia sedang mengatakan ini, bala tentara itu masuk, lalu telah menangkap Yudas, karena dia dalam setiap cara persis seperti Yesus.

    Kami setelah mendengar perkataan Yudas dan melihat gerombolan militer – militer itu, telah melarikan diri sebagai bingung sama sekali.

    Sedangkan John, yang telah berselubung dalam sebuah kain linen, telah bangun lalu melarikan diri dan ketika seorang tentara telah menangkap dia pada kain linen itu, dia tinggalkan kain linen itu, lalu melarikan diri bertelanjang. Karena Allah telah mendengar doa Yesus dan telah menyelamatkan sebelas orang dari kejahatan.

    BalasHapus
  4. INJIL BARNABAS

    PASAL 217

    Anggota – anggota militer itu telah membawa pergi Yudas dan mengikatnya bukan tanpa olok – olok karena dia dengan tulus telah menolak bahwa dia Yesus, sedangkan tentara – tentara itu sambil mengejeknya berkata,”Tuan, jangan takut, karena kami datang untuk menjadikan engkau Raja Israil dan mengikat engkau karena kami tahu, bahwa engkau tak sudi menerima kerajaan itu.”

    Yudas menjawab,”Sekarang kamu telah kehilangan akal sehat kamu! Kamu datang untuk menangkap Yesus dari Nazareth dengan senjata, dan lentera – lentera bagaikan (melawan) seorang perampok, lalu kamu telah mengikat aku yang telah menunjukkan jalan kepada kamu, untuk menjadikan aku raja!”

    Lalu para tentara itu kehilangan kesabarannya, dan dengan pukulan – pukulan serta tendangan – tendangan, mereka mulai menista Yudas, lalu mereka menyeretnya dengan kemarahan besar menuju Yerusalem.

    John dan Peter telah mengikuti anggota – anggota militer itu dari kejauhan, sedangkan mereka menguatkan kepada penulis ini (Barnabas), bahwa mereka telah melihat semua pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap Yudas oleh pejabat tinggi agama dan oleh majelis dari orang – orang Pharisi yang telah berkumpul untuk mengusahakan kematian Yesus.

    Dalam pada itu Yudas telah mengucapkan kata – kata gila, akhirnya bahwa setiap orang telah dipenuhi dengan tertawa, percaya bahwa dia sebenarnya Yesus, dan karena takut mati dia berlagak gila.

    dalam pada itu para penulis telah mengikat matanya dengan sehelai bebat, lalu mengejeknya berkata,”Yesus Nabi dari Nazareth (karena demikian mereka menyebut orang – orang yang beriman kepada Yesus), ceritakanlah kepada kami siapa yang telah memukul engkau?” Lalu mereka memukulnya dan menampar mukanya.

    Ketika hari telah pagi disana telah berkumpul majelis besar para penulis (Ahli Torat) dan kaum tua dari penduduk; dan pejabat tinggi agama beserta orang – orang Pharisi mencari saksi palsu melawan Yudas, mempercayainya adalah sebagai Yesus; dan mereka tiada mendapatkan yang mereka cari. Dan kenapa aku berkata,”bahwa pejabat tinggi agama itu telah mempercayai Yudas itu ialah Yesus? Apalagi semua pengikut itu serta yang menulis ini (Barnabas) mempercayainya; dan lagi, Perawan yang malang itu bunda Yesus beserta kaum keluarganya dan teman – temannya meyakininya, akhirnya bahwa kesedihan dari setiap orang sudah tak masuk akal. Demi Allah, yang menulis ini (Barnabas) telah lupa semua yang telah dikatakan Yesus, bagaimana dia akan diambil dari pergaulan dunia itu dan bahwa seorang ketiga (lain) akan menderita atas namanya, dan bahwa dia belum akan wafat hingga dekat akhir dunia.

    182. Oleh sebab itu yang menulis ini (Barnabas) pergilah bersama bunda Yesus itu dengan John ke tiang salib.

    Pejabat tinggi agama itu mendatangkan Yudas untuk dibawa menghadapnya terikat, lalu menanyai dia tentang para pengikutnya dan ajaran agamanya.

    Oleh sebab itu Yudas seakan – akan bingung sama sekali tiada menjawab kepada persoalan itu. Pejabat tinggi agama itu lalu menyumpah dia Demi Allah Israil Yang Maha Hidup supaya dia akan menceritakan kebenaran kepadanya.

    Yudas menjawab,”Aku telah menceritakan kepadamu bahwa aku ialah Yudas Iscariot, yang telah berjanji untuk menyerahkan ke dalam tangan-tanganmu Yesus orang Nazareth; lalu kamu untuk kepentingan apa lupa daratan, aku tidak tahu, karena kamu hendak memaksakan dengan segala ikhtiar bahwa aku Yesus.”

    BalasHapus
  5. INJIL BARNABAS

    PASAL 217

    Pejabat tinggi agama itu menjawab,”O Guru fitnah Murtad, kamu telah menipu seluruh Israil mulai dari Galilea bahkan sampai ke Yerusalem ini dengan ajaran agamamu dan mukjizat – mukjizat palsu, dan sekarang kamu memikirkan untuk melepaskan diri dari hukuman yang patut diterima, sehingga pantaskah kamu dengan berbuat pura – pura menjadi gila? Demi Allah, kamu tidak akan terlepas dari padanya!” Dan setelah mengatakan ini, dia memerintahkan hamba – hambanya untuk menghantamnya dengan pukulan – pukulan dan sepakan – sepakan, demikian agar pengertiannya datang kembali ke dalam otaknya. Olok – olokkan yang kemudian dia tanggungkan dalam tangan – tangan hamba – hamba pejabat tinggi agama itu adalah tak dapat dipercaya lagi.

    Karena mereka dengan kefanatikan telah mengangankan pendapat – pendapat baru untuk memberi kesenangan kepada majelis. Demikianlah mereka menghiasnya seperti seorang tukang sulap dan dengan begitu membabatnya dengan tangan – tangan dan kaki – kaki, telah bergilir pindah – pindah, orang – orang kanaan pun kasihan seandainya mereka telah memperhatikan pemandangan itu.

    Akan tetapi pejabat tinggi agama itu dan orang – orang Pharisi serta kaum tua dari penduduk mempunyai hati yang begitu telah menjengkelkan terhadap Yesus, sehingga yakin betul bahwa Yudas itu sebenarnya Yesus, mereka telah merasakan nikmat dengan perlakuan demikian menurut seleranya.

    Selanjutnya mereka menuntunnya terikat kepada Gubernur, yang secara rahasia mencintai Yesus. Dalam hal itu dia berpikir bahwa Yudas adalah Yesus, membawanya masuk ke dalam kamarnya, dan berbicara kepadanya, menanyai dia, karena apa sebabnya pejabat tinggi agama itu serta orang – orang itu telah memberikan dia ke dalam tangannya.

    Yudas menjawab,”Jika aku ceritakan kebenaran kepadamu, kamu tidak akan percaya kepadaku, karena engkau telah tertipu barangkali seperti pejabat (tinggi) agama dan orang – orang Pharisi itu telah terpedaya.”

    Gubernur itu menjawab (menganggap bahwa dia ingin untuk mengetahui berbicara mengenai syariat),”Sekarang tiadakah engkau mengetahui bahwa aku bukanlah seorang Yahudi? Tetapi pejabat (tinggi) agama itu dan kaum tua dari rakyat engkau telah memberikan engkau ke dalam tanganku, oleh sebab itu ceritakanlah yang sebenarnya kepada kami, sehingga aku boleh melakukan apa yang adil. Karena aku mempunyai kekuasaan untuk menetapkan engkau bebas dan untuk memutuskan engkau mati.”

    Yudas menjawab,”Tuan, percayalah kepadaku jika engkau memutuskan aku mati, engkau akan berbuat suatu kesalahan besar, karena engkau akan membunuh seorang manusia tidak berdosa, mengingat bahwa aku ialah Yudas Iscariot dan bukan Yesus, dia adalah seorang tukang sihir lalu dengan kelicikannya telah demikian menjelma kepadaku.”

    Ketika dia mendengar ini Gubernut itu telah kaget sangat, sehingga dia mencoba berusaha untuk membebaskan. Oleh karena itu Gubernur itu pergi keluar lalu sambil tersenyum berkata,”Dalam perkara orang ini, sekurang – kurangnya, orang ini tiadalah patut mati, tetapi lebih baik dikasihani. Orang ini mengatakan,”Ujar gubernur itu,”bahwa dia bukan Yesus, tetapi si Yudas, yang telah menunjukkan jalan bala tentara untuk menangkap Yesus dan dia mengatakan bahwa Yesus orang Galilea itu dengan kelicikan sihirnya demikian menjelma kepadanya. Oleh sebab itu jika ini benar, adalah suatu kezaliman besar untuk membunuhnya, mengingat bahwa dia tidak berdosa. Tetapi jika dia adalah Yesus dan mengingkari bahwa dia ialah Yesus, tentulah dia telah kehilangan akal budinya, dan adalah tidak hormat kepada Allah untuk membunuh seorang orang gila.”

    BalasHapus
  6. INJIL BARNABAS

    PASAL 217

    Lalu pejabat tinggi agama itu dan kaum tua dari penduduk beserta para penulis dan orang – orang Pharisi, menjerit lantang dengan teriakan – teriakan, berkata,”Dia adalah Yesus dari Nazareth, karena kami kenal dia, sebab jika dia bukan penjahat itu kami takkan menyerahkannya ke dalam tangan – tanganmu. Bukan pula dia gila; tetapi lebih tepat orang bermaksud jahat, karena dengan akal bulus ini dia berusaha mendapatkan untuk melepaskan diri dari tangan – tangan kami dan hasutan itu akan dibangkitkannya jika dia berhasil melepaskan diri akan jadi lebih jelek daripada semula.”

    Pilatus (karena semacam itu nama Gubernur itu) agar supaya berlepas diri dari perkara semacam itu berkata,”Dia adalah seorang Galilea sedangkan Herodes adalah Raja Galilea; oleh sebab itu hal ini tidak bertalian kepadaku untuk mengadili perkara semacam itu, jadi bawalah pergi dia kepada Herodes.”

    Maka mereka menghela Yudas kepada Herodes yang dari sejak waktu lama ingin agar Yesus pergi ke rumahnya, tetapi Yesus tak pernah berkeinginan pergi ke rumahnya, karena Herodes adalah seorang yang bukan berbangsa Yahudi (kafir) dan memuja tuhan – tuhan palsu dan tuhan – tuhan dusta, giat memelihara kebiasaan tidak suci dari orang – orang kafir (tak berkebangsaan Yahudi). Sekarang ketika Yudas telah dituntun ke sana, Herodes menanyakan tentang banyak hal kepadanya, sedangkan Yudas memberikan jawaban – jawaban tidak kena kepada maksudnya, sambil memungkiri bahwa dia Yesus.

    Lalu Herodes mengejeknya, beserta segala orang – orang keratonnya lalu memerintahkan dia berpakaian putih seperti orang – orang tolol berpakaian, lalu mengirimkannya kembali kepada Pilatus, sambil berkata kepadanya,”Jangan menjadi lemah dalam bidang keadilan kepada orang – orang Israil!”

    Dan inilah yang telah ditulis Herodes, karena pejabat tinggi agama itu dan para penulis, serta orang – orang Pharisi telah memberikan kepadanya sejumlah besar uang. Gubernur itu setelah mendengar demikian ini, seorang hamba Herodes, supaya dia juga boleh memperoleh beberapa uang, berpura – pura bahwa dia ingin untuk membebaskan Yudas.; dalam hal itu dia memerintahkan untuk dicambuk oleh budak – budaknya yang dibayar oleh para penulis untuk membunuhnya di bawah pukulan – pukulan cemeti. Tetapi Allah yang menetapkan putusan Yudas disyaratkan untuk penyaliban, supaya dia boleh menderita kematian yang mengerikan kepada orang yang telah menjual orang lain itu. Dia tidak membiarkan Yudas untuk mati di bawah dera – deraan, bukan hanya menahan cambukan – cambukan para militer kepadanya yang begitu mengerikan, sehingga tubuhnya menghujankan darah. Dalam pada itu dengan mengejek mereka telah mengenakan pakaian kepadanya dengan suatu jubah usang berwarna ungu sambil berkata,”Adalah pantas kepada Raja Baru kita untuk memakaikannya serta memahkotainya.” Demikianlah mereka mengumpulkan duri – duri lalu memperbuat sebuah mahkota, laksana itu emas serta permata – permata berharga yang dipakai raja – raja pada kepalanya. Dan mahkota duri - duri ini mereka letakkan di atas kepala Yudas, seraya ditaruh di tangannya sebilah bambu untuk tongkat kerajaan, lalu mereka dudukkan dia pada suatu tempat ketinggian. Dan anggota – anggota militer itu datang ke depannya, membungkuk ke bawah dengan cemoohan, memberi salam hormat kepadanya sebagai raja orang – orang Yahudi. Dan mereka mengulurkan tangan – tangan mereka keluar untuk menerima hadiah – hadiah seperti raja – raja baru dinobatkan biasa memberi hadiah, sedangkan mereka tiada menerima sesuatu, maka mereka menyesah Yudas berkata,”Sekarang, bagaimana kamu bermahkota, raja bebal, jika kamu tak hendak membayar para tentara kamu dan hamba – hamba kamu?”

    BalasHapus
  7. INJIL BARNABAS

    PASAL 217

    Pejabat tinggi agama beserta para penulis (Ahli Torat) dan orang – orang Pharisi, melihat bahwa Yudas tidak mati oleh cambukan – cambukan dan kekhawatiran jangan sampai Pilatus akan membebaskannya memberikan suatu hadiah uang kepada Gubernur itu yang setelah menerimanya menyerahkan Yudas kepada para penulis dan orang – orang Pharisi sebagai orang berdosa untuk kematian.

    Dalam pada itu mereka menghukum dua orang penyamun bersama dia untuk kematian pada salib.

    Demikianlah mereka menuntunnya ke Gunung Calvary disana mereka mempergunakan untuk menggantung para penjahat dan di sana mereka menyalibkan dia bertelanjang untuk perlakuan hina yang lebih besar.

    Yudas sungguh tidak berbuat sesuatu selain hanya berteriak,”Allah, kenapa Engkau telah meninggalkan daku, karena penjahat itu telah melarikan diri sedangkan aku mati teraniaya.”

    Sungguh aku (Barnabas) berkata bahwa suara, paras dan perawakan Yudas begitu serupa dengan Yesus, sehingga para pengikutnya dan orang – orang beriman sama sekali percaya bahwa dia adalah Yesus, oleh sebab itu sebagian membuangkan ajaran – ajaran agama Yesus, percaya bahwa Yesus ialah seorang Nabi Palsu,

    183. dan dengan kelicikan sihir dia telah melakukan mukjizat – mukjizat yang telah diperbuatnya; sebab Yesus telah mengatakan bahwa dia tidak akan wafat sampai dekat akhir dunia, karena itu pada waktu itu dia akan dibawa pergi dari dunia itu.

    Tetapi mereka yang berpegang teguh dengan ajaran agama Yesus begitu diliputi dengan duka, mengingat dia yang mati itu sepenuhnya seperti Yesus, sehingga mereka tidak ingat apa yang telah dikatakan Yesus. Dengan demikian dalam kelompok beserta bunda Yesus, mereka pergi ke gunung Calvary dan tidak hanya hadir pada kematian Yudas, menangis berkepanjangan, malah dengan pertolongan Nicodemus dan Yusuf dari Abarimathia mereka telah mendapatkan tubuh Yudas dari Gubernur untuk menguburkannya. Dalam pada itu mereka telah menurunkannya dari salib dengan semacam tangis seperti tak seorang pun tentunya akan percaya, dan menguburkannya dalam kuburan baru kepunyaan Yusuf, setelah mengafaninya ditaburi dengan 100 pound param – param berharga.

    BalasHapus
  8. INJIL BARNABAS

    PASAL 218

    184. Kemudian telah kembali masing – masing orang ke rumahnya. Orang yang menulis ini (Barnabas) beserta John dan James, saudaranya, pergi dengan bunda Yesus ke Nazareth.

    PARA PENGIKUT YANG TIDAK TAQWA KEPADA ALLAH PERGI LEWAT MALAM (DAN) MENCURI TUBUH YUDAS DAN MENYEMBUNYIKANNYA, SERAYA MENYEBARLUASKAN SUATU BERITA BAHWA YESUS TELAH BANGKIT LAGI, DARI SITU KEKACAUAN BESAR TELAH TIMBUL. Pejabat tinggi agama lalu memerintahkan, dibawah ancaman hukuman laknat, bahwa tak seorang pun akan berbicara tentang Yesus dari Nazareth. Dengan demikian di sana telah timbul suatu perburuan besar, dan banyak orang yang dirajam dan banyak yang telah dipukul dan banyak yang dibuang dari negeri itu, karena mereka tidak dapat menahan diamnya pada peristiwa semacam itu.

    Berita itu telah sampai ke Nazareth bagaimana Yesus itu, seorang warga mereka, setelah mati pada kayu salib telah bangkit lagi. Dalam pada itu penulis ini (Barnabas) bermohon kepada bunda Yesus, agar dia sudi berhenti menangis, karena anaknya telah dibangkitkan kembali. Mendengar ini Perawan Maryam sambil menangis berkata,”Marilah kita pergi ke Yerusalem untuk mendapatkan anakku. Aku akan mati puas, bila aku telah melihatnya.”

    BalasHapus
  9. INJIL BARNABAS

    PASAL 219

    Perawan itu kembali ke Yerusalem dengan yang menulis ini (Barnabas) dan James serta John. Pada hari itu ketetapan pejabat tinggi agama telah dikeluarkan.

    Dalam pada itu Perawan itu, dia Taqwa kepada Allah, kendatipun dia telah mengetahui dekrit dari pejabat tinggi agama itu tidak adil, memerintahkan orang – orang yang tinggal beserta dia untuk melupakan anaknya. Kemudian betapa masing – masing orang telah terharu! Allah yang menilik hati orang – orang mengetahui, bahwa di antara kesedihan pada kematian Yudas yang kami percaya adalah Yesus Guru kami, dan ingin untuk melihat dia bangkit lagi, kami beserta Bunda Yesus telah menjadi kurus kering.

    Maka itu para Malaikat pelindung – pelindung Maryam naik ke langit yang ketiga dimana Yesus ada dalam rombongan para Malaikat, lalu telah menceritakan panjang lebar semua kepadanya.

    185. Oleh sebab itu Yesus bermohon kepada Allah, supaya Dia berkenan memberikan kekuatan kepadanya untuk melihat bundanya dan para pengikutnya. Lalu Allah Maha Pengasih telah memerintahkan empat Malaikat kesayangan-Nya, mereka adalah Jibril, Mikail, Rafail dan Uriel untuk membawa Yesus ke dalam rumah bundanya, dan disana memelihara penjagaan diatasnya selama tiga hari berturut – turut, membiarkan dia hanya terlihat oleh mereka yang beriman dengan ajaran agamanya.

    Yesus datang dikelilingi oleh keindahan, ke ruangan dimana berada bunda Maryam Perawan itu beserta dua orang saudara perempuannya dan Martha dan Maryam Magdalena, dan Lazarus, dan saya orang yang menulis ini (Barnabas), dan John dan James serta Peter. Pada hal itu, karena ketakutan mereka telah jatuh bagaikan mati. Dan Yesus mengangkatkan ke atas bundanya dan yang lain – lain dari tanah, berkata,”Jangan takut, karena aku adalah Yesus dan jangan menangis, karena aku hidup dan bukan mati.” Mereka tinggal setiap orang selama suatu saat bingung sendiri pada kehadiran Yesus itu, karena mereka semua telah percaya bahwa Yesus telah wafat. Kemudian Perawan itu seraya menangis berkata,”Ceritakanlah kepadaku anakku untuk apa Allah telah memberikan kekuatan kepadamu untuk membangkitkan orang yang wafat, membiarkan engkau untuk mati, untuk memalukan kaum keluargamu dan sahabat – sahabatmu dan untuk memberi malu terhadap ajaran – ajaran agama engkau ? karena setiap orang yang mencintai engkau telah menjadi seperti mati.”

    BalasHapus
  10. INJIL BARNABAS

    PASAL 220

    Yesus menjawab, sambil merangkum bundanya,”Percayalah kepadaku bunda, karena sesungguhnya aku katakan kepadamu, bahwa aku belum wafat sama sekali, karena Allah telah menyimpan aku sampai dekat akhir dunia.” Dan setelah mengatakan ini, dia bermohon kepada empat Malaikat itu agar mereka akan menyatakan diri mereka, da memberikan kesaksian bagaimana peristiwa yang telah lalu itu.

    Dalam pada itu para Malaikat itu telah menjelmakan diri mereka, seperti empat buah sinar matahari, akhirnya karena takut tiap – tiap orang jatuh lagi ke bawah bagaikan mati.

    Kemudian Yesus memberikan empat lembar kain linen kepada para Malaikat itu, sehingga mereka boleh menutup diri mereka, supaya mereka dapat dilihat dan didengar berbicara oleh bundanya dan handai tolannya (bunda Yesus). Dan setelah mengangkatkan ke atas setiap orang, dia menghibur mereka seraya berkata,”Inilah pembantu – pembantu Allah: Jibril, dia mempermaklumkan rahasia – rahasia Allah; Mikail, dia berjuang melawan musuh – musuh Allah; Rafail, dia menerima arwah mereka yang mati dan Uriel, dia akan memanggil tiap – tiap orang kepada pengadilan Allah pada hari Akhirat.

    186. Kemudian empat Malaikat itu telah menceritakan kepada Perawan itu bagaimana Allah telah menyuruh mengambil Yesus, dan telah mengubah rupa Yudas, sehingga ia boleh menderita hukuman itu yang mana ia telah menjual orang lain.

    Kemudian berkata yang menulis ini (Barnabas),”O Guru, adakah menurut hukum bagi saya untuk mengajukan pertanyaan kepada engkau sekarang, seperti hal itu menurut hukum bagi saya bagi saya ketika engkau telah tinggal berdiam dengan kami?”

    Yesus menjawab,”Tanyakanlah apa yang kamu berkenan, Barnabas, dan aku mau menjawab kamu.”

    Kemudian berkata orang yang menulis ini (Barnabas),”O Guru, mengingat Allah adalah Maha Pengasih, untuk apa Dia telah begitu menyiksa kami, menjadikan kami percaya bahwa engkau telah wafat? Sedangkan bunda engkau telah demikian menangis karena engkau, sehingga dia telah mendekati mati, sedangkan engkau seorang suci utusan allah, pada engkau Allah telah membiarkan jatuhnya fitnah bahwa engkau telah dibunuh diantara para penyamun di atas Gunung Calvary?”

    Yesus menjawab,”Percayalah kepadaku barnabas, bahwa tiap – tiap dosa, bagaimanapun kecilnya, allah menghukumnya dengan hukuman berat, mengingat bahwa Allah adalah marah kepada dosa.

    Oleh sebab itu semenjak bundaku dan para pengikutku yang beriman yang ada bersama aku mencintai aku sedikit dengan cinta keduniawian, Allah yang Maha Adil telah berkehendak untuk menghukum cinta ini dengan kedukaan kini, agar nantinya boleh tidak dihukum dalam nyala api neraka. Dan walaupun aku tidak berdosa di dalam dunia itu, namun semenjak orang – orang telah menyebut aku Allah dan Putera Allah, supaya aku tidak diejek oleh syaithan – syaithan pada Hari Pengadilan, Allah telah berkenan, bahwa aku di olok – olok oleh orang – orang dalam dunia ini dengan kematian Yudas, membuat semua orang untuk percaya, bahwa aku telah mati di atas salib. Dan cemoohan ini akan berlanjut sampai kedatangan Muhammad Pesuruh Allah itu, yang bilamana dia datang akan menubuatkan penyesatan ini kepada siapa – siapa yang beriman kepada petunjuk Allah.”

    187. Sesudah berbicara begini Yesus berkata,”Engkau Maha Adil, O Allah Tuhan kami karena hanya Engkaulah mempunyai ke Maha Muliaan dan Maha Besar tanpa Pengakhiran.”

    BalasHapus
  11. INJIL BARNABAS

    PASAL 221

    Dan Yesus memutarkan dirinya kepada yang menulis ini (Barnabas) dan berkata,”Ketahuilah Barnabas, bahwa dengan semua pertolongan kamu menulis Injilku mengenai seluruhnya yang telah terjadi melalui berdiamnya aku didalam dunia itu. Dan tulislah dengan seperti cara demikian sehingga apa – apa yang (mana) telah menimpa Yudas, supaya orang – orang beriman itu barangkali tidak mudah diperdayakan, dan tiap – tiap orang mungkin beriman kepada kebenaran itu.”

    Lalu menjawablah orang yang menulis ini (Barnabas),”Seluruhnya aku mau memperbuat, jika dikehendaki Allah, O Guru, tetapi bagaimana hal yang telah terjadi terhadap Yudas, aku tidak tahu, karena aku tidak melihat sama sekali.”

    Yesus menjawab,”Disini ada John dan Peter yang telah melihat semuanya, dan mereka akan menceritakan kepadamu seluruhnya apa yang telah berlangsung.”

    Dan kemudian Yesus memerintahkan kami untuk memanggil para pengikutnya yang setia agar mereka boleh melihatnya. Kemudian James dan John mengumpulkan tujuh orang Murid beserta Nicodemus dan Yusuf dan banyak yang lainnya dari 72 orang itu dan mereka telah makan bersama Yesus.

    Hari ketiga Yesus berkata,”Pergilah ke gunung Zaitun (Mount of Olives) dengan bundaku, karena disana aku akan naik lagi ke langit dan kamu akan melihat siapa akan memikul aku ke atas.”

    Jadi kesanalah pergi seluruhnya, kecuali 25 orang dari 72 orang pengikut, mereka karena takut telah melarikan diri ke Damascus. Dan seraya mereka semuanya telah berdiri dalam shalat, pada tengah hari datanglah Yesus bersama sejumlah besar Malaikat, yang sedang memuji Allah; dan peragaan indah dari Parasnya, telah membuat mereka sangat takut lalu mereka sujud ke bumi. Tetapi Yesus mengangkatkan mereka ke atas, seraya menghibur mereka dan berkata,”Jangan takut, aku ialah Guru kamu.”

    Dan dia telah menegur banyak orang yang telah mempercayainya bahwa dia telah wafat dan bangkit lagi, berkata,”Apakah kamu lalu berpendapat kepadaku dan Allah kalau – kalau pendusta – pembohong?

    188. Allah telah mengurniakan daku hidup sampai akhir dunia itu, genap seperti yang telah aku katakan terhadapmu.

    Sesungguhnya aku berkata kepadamu, aku tidak mati tetapi Yudas pengkhianat.

    Berhati – hatilah, karena syaithan akan membuat segala usaha untuk menipu kamu, tetapi jadilah kamu para saksiku dalam seluruh (orang – orang) Israil dan melalui seluruh dunia itu dari semua hal – hal yang telah kamu dengar dan kamu lihat.”

    Dan setelah bercakap begini, dia telah berdoa kepada Allah untuk keselamatan daripada orang – orang yang beriman dan bertobatan daripada orang – orang pendosa. Dan doanya berakhir, dia merangkum bundanya berkata,”Kedamaian meliputi engkau bundaku, tenteramlah engkau dengan Allah yang telah menciptakan engkau dan aku.”

    Dan sesudah berucapkan begini, dia berputar kepada para pengikutnya berkata,”Semoga Berkat dan Rahmat Allah menyertai kamu.”

    Kemudian di hadapan mata mereka, empat Malaikat itu telah membawa dia keatas ke dalam langit.

    BalasHapus
  12. INJIL BARNABAS

    PASAL 222

    Setelah Yesus berangkat, para pengikut itu sudah berpencaran menembus daerah – daerah Israil yang berbeda – beda dan menembus pelosok dunia itu serta kebenaran yang dibenci oleh syaithan itu, telah diuber oleh kebohongan sebagaimana lumrahnya. Karena orang – orang jahat tertentu, berpura – pura menjadi pengikut, menyebarkan pengkhabaran bahwa Yesus telah wafat tetapi tidak bangkit lagi. Yang lain – lain menyampaikan pengkhabaran bahwa Dia memang sebenarnya telah wafat, tetapi telah bangkit lagi. Yang lain menyebarluaskan pengkhabaran dan masih berkhotbah, bahwa Yesus adalah Putera Allah, diantaranya ialah Paul (Paulus) yang telah tertipu.

    190. Tetapi kita seperti yang telah saya tulis (Barnabas), bahwa kita berkhotbah dakwah kepada siapa yang taqwa kepada Allah sehingga mereka boleh jadi selamat pada Hari Akhirat dari Pengadilan Allah. Amin




    END OF THE GOSPEL

    BalasHapus