Cari Blog Ini

Minggu, 01 Januari 2012

MENJAWAB PERNYATAAN KRISTEN | Yesus sebagai Tuhan

Apakah ketika Yesus menjalankan misinya berda'wah Injil, ia sudah dianggap mesias oleh umat Israel ? Kemampuan Yesus menguasai, memahami dan mentaati ajaran Taurat, menyebabkan dia diangkat menjadi rabbi (guru) Yahudi. Malahan oleh karena kemampuannya mengobati orang sakit serta melakukan mu'jizat sehingga orang menyebutnya nabi.
  • "Dan ketika ia masuk Yerusalem gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata : Siapakah orang ini ? dan orang banyak menyahut : Inilah nabi Yesus dari Nazareth di Galilea" (Matius 21;10-11) baca Matius 21;46.
  • "Tuhan, (tuan kata yang dirubah gereja berasal kata dari lord/kyros=tuan) nyata sekarang kepadaku bahwa engkau seorang nabi (Yohanes 4;19) sebab siapa yang diutus Allah, dialah Yesus yang menyampaikan firman Allah" (Yohanes 3;34).
  • "Aku berkata-kata bukan dari diriku sendiri tetapi dari bapa yang mengutus aku. Dialah yang memerintahkan aku untuk mengatakan apa yang harus aku katakan. Dan aku sampaikan dan aku tahu bahwa perintahnya adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang aku katakan, aku menyampaikanya sebagai mana yang difirmankan oleh bapa kepadaku" (Yohanes 12;49-50).
Pandangan ini didukung oleh Prof. Alvar Ellegard dalam bukunya: One Hundred Years Before Christ, hal.66:
  • "Di Danche yang versi aslinya sudah ada sejak awal pertumbuhan Kristen menampilkan Yesus sebagai guru dan pengajar kitab perjanjian lama. Dia tidak pernah disebut messias dan sama sekali tidak pernah menceritakan penderitaanya ditiang salib, penebusan dosa demikian pula tidak pernah disinggung tentang kebangkitannya". Dalam 'Q' yang merupakan rujukan Injil dalam alkitab Prof. Ellegrard menambahkan. (Q=quo/asli, secara jelas menampilkan Yesus sebagai guru dan nabi...tidak ada sedikitpun dalam 'Q' yang menerangkan kematian Yesus untuk menebus dosa manusia demikian pula tentang mesias).
Perhatikan pernyataan Joseph dari Arimatea :
  • "Paulus dan pendukungnya berkampanye tentang Yesus sebagai Kristus tetapi gereja2 tuhan yang ada menganggap Yesus guru dan nabi. Orang2 yahudi yang masuk kedalam golongan NASRANI mengakui Yesus dalam karakternya sebagai mesias yang dinubuwatkan dalam kitab2 terdahulu dan menghormatinya sebagai seorang nabi yang mengajarkan kebijakan dan agama bukan Kristen".
Apakah orang2 Yahudi  menganggap kepandaian Yesus mengobati orang sakit dan melakukan mu'jizat dia dianggap sebagai tuhan ? Perhatikanlah pernyataan orang2 Yahudi dalam Yohanes 19;17 :
  • "Dan engkau apakah katamu tentang dia ? Jawabnya ; ia adalah seorang nabi" Demikian pula ketika ia membangkitkan LAZATUS dia mengatakan dirinya seorang nabi/rasul Allah bukan mesias atau tuhan"
  • "Bapa, aku mengucapkan syukur kepadamu karena engkau telah mendengarkan aku, aku tahu bahwa engkau selalu mendengar aku tetapi karena orang banyak disini mengelilingi aku, aku mengatakan supaya mereka percaya bahwa engkaulah yang mengutus aku" (Yohanes 11;41-42)
James H Charles Wort dalam bukunya Jesus and The Dead Sea Scrolls hal 152 ;
  • "Cukup jelas bahwa Yesus tidak pernah memproklamirkan dirinya tuhan, mesias atau sesembahan manusia"
Beberapa Injil dalam berapa variasi berkata Yesus adalah tuhan dan mesias ! Hal ini karena ;
  1. Injil-injil ditulis dalam jarak waktu yang cukup jauh setelah Yesus tiada (setelah semua murid2 Yesus terbunuh, untuk menghindari koreksi murid2 setia Yesus).
  2. Injil-injil ditulis setelah bait Allah di Yerusalem dihancurkan oleh pasukan Romawi dan revolusi Israel dipadamkan.
  3. Injil-injil ditulis setelah Paulus memproklamirkan dirinya rasul dan mempromosikan Yesus adalah anak Allah.
  4. Injil-injil ditulis oleh orang2 Romawi pendukung ajaran Paulus yang tidak dikenal identitasnya (Sanders).
  5. Injil-injil diberi nama dengan nama2 murid Yesus untuk mengelabui orang2 Israel dan warga disekitarnya demi tujuan penaklukan wilayah jajahanya.
Seperti pernyataan Joseph dari Arimatea :
  • "Paulus yang didukung oleh tentara Romawi berhasil menaklukan Hebron, Yerusalem, Mesir dan Nejer serta Saduki dengan menyebarkan agama Kristen yang memang saat itu mulai disukai karena memiliki tuhan baru" Dengan situasi spt itulah mrk memperkenalkan tuhan baru, mesias baru yang sesuai dengan paham mereka penyembah berhala. Perhatikan surat Petrus kepada orang2 Saduki : "Apa yang akan aku katakan merupakan bencana bagiku, tetapi aku harus menyampaikan kepadamu bahwa surat2 Paulus Injil yang ditulis Paulus tentang penyaliban, penebusan dosa dan kebangkitan adalah untuk orang Romawi bukan untuk orang beradab yang diberkati bapa dan nabi kita Yesus dan ini saya ketahui bukan sebagai seorang nabi, tetapi memang perbuatan jahat ini sudah saya ketahui sejak semula. Bahwa beberapa dari kalangan orang2 Romawi, telah menolak khotbah saya yang memiliki kewenangan untuk menyampaikan hukum Taurat dan menggabungkan diri mereka untuk mengikuti khotbah liar dari seseorang yang memusuhi kami. Dalam hal ini beberapa orang telah mencoba melakukanya "justru saat saya masih hidup utk merubah kata-kata saya dan guru nabi kita Yesus. Mereka merubah ke berbagai pengertian / penafsiran yang lain hanya untuk menggugurkan hukum torat seakan-akan sayapun berfikir seperti itu hanya karena tidak dapat menjelaskan dengan bebas. tetapi orang2 ini mengaku saya tidak tahu bagaimana ("katanya") apa yang saya maksud. Padahal sesungguhnya saya tidak pernah mengajarkan yang demikian. Kalaupun saya masih hidup, mereka telah berani mengkhianati saya tentu akan lebih berbahaya lagi dilakukan oleh mereka yang akan datang sesudah saya" (surat Petrus kepada Yokobus untuk dibacakan kepada orang2 Saduki 2 lembar yang masih tersimpan di Gospel of Jesus di museum Amman Yordania).
Jelaslah sudah siapa sebenarnya anti kristus yang sesungguhnya adalah kristen dan orang2 islamlah yang sesungguhnya membela Yesus ibn Maria dan tidaklah salah Yesus berkata :
  • "Kelak akan ada domba dari gembala agung setelahku yang akan memuliakan aku dengan membela aku dan menempatkan aku pada posisi yang wajar dan dikehendaki bapa. Gembala agung itu yang hidupnya dinaungi awan, dadanya disucikan dengan air kehidupan, cahayanya menerangi alam semesta ini, seluruh malaikat memujinya dan dia akan menemui bapa dalam hidupnya ketika ia sedang sedih berduka."
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar